Baterai Iphone Kamu Boros, Simak Cara Menghemat Baterai Iphone Berikut

Baterai Iphone Kamu Boros? Simak Cara Menghemat Baterai Iphone Berikut

Baterai Iphone Kamu Boros? Simak Cara Menghemat Baterai Iphone Berikut

MyWindowsHelp.com – Belakangan ini berbagai merk smartphone dari penjuru dunia telah hadir di Indonesia.
Mulai dari sistem Android, Windows, hingga iOS. Dua sistem operasi yang menjadi rival beberapa tahun terakhir adalah Android dan iOS (sistem operasi Apple).

Andoid sudah pasti banyak digunakan di smartphone kelas bawah, menengah hingga kelas tinggi. Pasar Android sudah menjamur di Indonesia karena perkembangannya yang begitu pesat.

Tidak hanya itu, perkembangan Apple sendiri dari tahun ke tahun juga menunjukkan trend positif. Brand asal amerika ini saat ini banyak dilabeli sebagai brand yang dipakai orang terpandang dan berada. Penggunaan Apple di Indonesia pun juga semakin meningkat.

Seiring bertambahkan waktu, para pengguna Apple terutama Iphone di Indonesia mulai meraskan manfaat dan kekurangan yang ada di Apple. Dari segi kekurangan yang cukup banyak dialami pengguna Iphone adalah kemampuan baterai yang bisa dibilang cukup boros. Hal ini sebenarnya masih sebanding dengan peforma yang diberikan oleh Iphone. Akan tetapi sebagai user selalu saja mencari yang terbaik dan mencari solusi akan masalah baterai boros ini.

Kesempatan ini MyWindowsHelp.com akan membahas Tips dan Cara untuk Menghemat penggunaan Baterai Iphone.

Cara Menghemat Baterai Iphone

1. Hapus Aplikasi Penyebab Boros Baterai

Pada sistem operasi iOS 10, 9 dan 8, Anda dapat melihat daftar aplikasi terboros dalam penggunaan baterai. Cara menyettingnya cukup dengan membuka Pengaturan, pilih Umum, pilih Baterai dan geser ke bawah untuk melihat aplikasi yang paling boros baterai dalam 24 jam terakhir atau 7 hari terakhir.

Jika Anda menemukan aplikasi yang tidak begitu penting untuk bekerja atau jarang digunakan dalam daftar, dan selanjutnya dapat di Uninstal yang sekiranya tidak begitu penting

2. Settingan Notifikasi Dibatasi

Tak dipungkiri dengan menginstal berbagai macam aplikasi di Iphon juga menimbukan banyak sekali notifikasi yang muncul di setiap waktu. Tentu saja ini juga menimbulkan pemakaian baterai yang cukup signifikan.

Salah satu cara menghematnya adalah dengan menuju ke menu Pengaturan, lalu klik Pemberitahuan/Notifikasi, selanjutnya pilih aplikasi yang penting saja untuk diaktifkan notifikasinya.

3. Settingan AirDrop Dimatikan

Salah satu fitur Iphone yang cukup memakan konsumsi baterai adalah Airdrop. Hal ini dikarenakan proses koneksi bluetooth dalam proses transfer file satu pengguna ke pengguna lain. Maka dari itu untuk menghemat baterai, matikan fitur ini dan cukup dihidupkan ketikan akan dipakai saja

4. Settingan Mode Gelap pada Layar Iphone

Cara menghemat baterai Iphone selanjutnya adalah dengan mengaktifkan Mode Gelap pada Layar Iphone. Terkhusus pada jenis layar OLED yang mana jenis layar ini mampu menimbulkan cahaya sendiri, tidak begitu bergantung pada lampu latar.

Caranya dengan menuju ke Pengaturan, Lalu pilih Tampilan, dan pilih latar belakang hitam untuk hasil yang baik

5. Matikan pengaturan GPS

Tips ini dapat dilakukan ketika kondisi tidak membutuhkan penggunaan GPS. Cukup diseleksi aplikasi mana saja yang bisa terintegrasi dengan fitur GPS ini.
Caranya dengan ke menu Setting, lalu pilih Privasi, selanjutnya menu Location Service. Lalu pilih daftar aplikasi yang diizinkan.

6. Mengaktifkan Modus Low Power

Cara terakhir yang dapat dicoba adalah dengan mengaktifkan modus low power kalau sedang dalam kondisi hemat baterai. Hal ini cocok untuk kondisi bepergian jarak jauh. Caranya dengan menuju ke Settingaan, lalu ke Baterai dan Pilih Low Power Mode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *