Cara Daftar GoFood Terbaru dengan Mudah

Cara Daftar GoFood Terbaru dengan Mudah

Cara Daftar GoFood Terbaru dengan Mudah

Bagi Anda yang menggeluti bisnis kuliner, bergabung menjadi Mitra Gofood bisa menjadi salah satu alternatif. Karena dengan bergabung menjadi mitra Gofood di bisnis kuliner, diharapkan semakin banyak orang yang berkembang.

Cara mendaftar Gofood sangat mudah.

Selain itu, juga gratis atau sepeser pun gratis. Berikut cara skor Gofood yang kami rangkum dari laman resmi Gojek:

1. Download Gobiz di Playstore

melalui HP Android apa saja, lalu daftarkan bisnis Anda

2. Data lengkap seperti identitas pemilik (KTP)

informasi rekening bank, informasi bisnis dan informasi pelabuhan di Gobiz App

a. ID Pemilik Masukkan data yang tercetak di layar.

Perhatikan cara pengambilan foto KTP dan foto menggunakan KTP sesuai foto yang dicetak.

b. Informasi rekening bank

Isi detail akun Anda yang akan digunakan untuk pencairan dana usaha, lalu klik Verifikasi. Jika nama pemilik rekening bank tidak sesuai dengan nama pemberi kerja, Anda harus mengunggah dokumen pendukung berupa buku tabungan atau giro.

c. informasi bisnis

Tinjau panduan penulisan nama bisnis agar tidak salah. Selanjutnya, isi data yang tercetak di layar.

d. informasi outlet

Buka panduan penulisan judul lengkap terlebih dahulu untuk membaca semua kalimat agar tidak ada kesalahan.

Baca panduan diagram gambar rinci dari luar. Pastikan situs dimuat sesuai dengan perekam, tanpa blur, pencahayaan yang baik, dan nama port terlihat jelas. Jika Anda memiliki bisnis rumahan, gambarkan bagian depan bisnis Anda.

e. Pilihan layanan

Cari tahu kelebihan dan ketentuan masing-masing layanan, lalu pilih layanan/fitur (Gofood, GoPay, POS) yang ingin Anda aktifkan dengan mencentang kotak centang di sisi kanan layar.

3. Verifikasi

Tunggu proses verifikasi oleh tim Gofood. Proses ini akan memakan waktu dua hari kerja.

Jika data bisnis disetujui, Anda akan menerima notifikasi dari aplikasi Gobiz dan email terdaftar.

Setelah itu, Anda dapat melanjutkan proses aktivasi layanan/produk. Jika data Anda perlu diperbaiki, Anda juga akan menerima notifikasi dari Gobiz dan aplikasi email yang terdaftar mengenai data yang perlu diperbaiki.

Mohon segera perbaiki datanya melalui aplikasi Gobiz. Anda akan diberikan waktu untuk memperbaiki data maksimal 3x dalam 14 hari, jika Anda tidak memperbaiki dalam jangka waktu yang diberikan, aplikasi Anda akan dihapus.

Jika data Anda ditolak, data yang Anda pilih tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan pendaftaran dengan Gobiz. Silakan periksa alasan lengkap untuk data yang berfungsi.

4. Aktivasi

Ikuti petunjuk di bawah ini di aplikasi Gobiz. Jika semua detail data yang dibutuhkan sudah lengkap, tinggal menunggu proses aktivasi.

Untuk layanan Gopay, proses aktivasi akan memakan waktu maksimal 7 hari kerja. Untuk fitur penerbitan, fitur ini akan langsung aktif setelah verifikasi data Anda.

Layanan Pribadi Gofood, Anda perlu melengkapi beberapa data yang lengkap dan benar sebelum mengaktifkan Akun Bisnis Gofood Anda. Setelah mengisi data dengan lengkap, proses aktivasi akan memakan waktu 14 hari kerja.

Yang Dilakukan Setelah Mendaftar Gofood

Setelah resmi mendaftar, Anda diminta untuk mengisi profil restoran, jam buka dan daftar menu.

  1. Profil Restoran

Klik Tambahkan di bagian gambar profil restoran. Bacalah kondisi foto sebelum mengambil foto agar tidak terjadi kesalahan. Kemudian, klik Tambah di bagian Kategori Makanan, dan pilih maksimal 3 kategori yang sesuai dengan usaha Anda.

  1. Jam kerja

Klik Ubah setiap hari untuk mengatur jadwal penutupan. Anda harus memiliki jam kerja 3 hari seminggu, dengan minimal 3 jam setiap hari.

  1. Daftar Menu

Klik Tambahkan Kategori, lalu ketikkan kategori daftar yang ingin Anda tambahkan. Isi seluruh informasi daftar yang diperlukan, dan jangan lupa klik Tambah Gambar untuk menambahkannya ke gambar daftar. Baca istilah gambar. Kemudian, klik Lanjutkan untuk mengambil/memilih foto. Anda harus memasukkan setidaknya 3 cantuman dengan foto.

  1. Cek Outlet

Tambahkan potret nama pelabuhan yang dapat diambil dari papan nama pelabuhan, daftar menu, atau isi restoran Anda. Pastikan port nama diketik dan tidak ditulis tangan. Harap baca ketentuan gambar sebelum menyimpan agar tidak ada kesalahan.

a. Verifikasi Data

Setelah semua data aktivasi selesai, tim Gofood akan melakukan verifikasi dan verifikasi data maksimal dua hari kerja.

Jika ketiga bagian di atas lolos proses pemeriksaan, Anda akan menerima notifikasi Gobiz dan email tentang kunjungan mitra pengemudi untuk memeriksa outlet.

Jika ada data yang gagal diverifikasi, Anda juga akan diberi tahu melalui notifikasi Gobiz dan email terdaftar tentang data yang perlu diperbaiki. Harap perbaiki data melalui aplikasi Gobiz terlebih dahulu.

b. Kunjungan mitra pengemudi

Setelah menerima pemberitahuan, dalam 8 hari, 2 mitra pengemudi akan datang ke port bisnis Anda untuk memverifikasi nama port gambar benar dan gambar port terlihat di luar. Hal ini bertujuan untuk memastikan kebenaran port data yang dimasukkan oleh mitra bisnis, sehingga menghindari penipuan.

Setelah itu, Anda tinggal menunggu proses aktivasi. Jika aktivasi layanan disetujui, status Anda akan berubah dari sedang diproses menjadi aktif.

Jika ada data yang perlu diperbaiki, Anda akan diberitahu melalui notifikasi Gobiz dan email terdaftar. Silakan periksa email / aplikasi Gobiz secara teratur untuk status pendaftaran dan perbaikan data.

Jika pendaftaran Anda ditolak, Anda juga akan diberi tahu melalui notifikasi Gobiz dan email terdaftar. Silakan periksa aplikasi atau email Gobiz untuk alasan mengapa aktivasi Gofood ditolak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *