Cara Setting Hotspot iPhone dengan Mudah dan Cepat

Cara Setting Hotspot iPhone dengan Mudah dan Cepat

Cara Setting Hotspot iPhone dengan Mudah dan Cepat

Hotspot merupakan fitur pada smartphone yang sangat berguna dan dibutuhkan oleh banyak pengguna, termasuk pengguna iPhone.

Sayangnya, Personal Hotspot di iPhone sering mengalami masalah, seperti tiba-tiba hilang dan tidak berfungsi.

Akibatnya, Anda tidak akan dapat berbagi jaringan dengan perangkat lain atau menghubungkan wifi. Hal ini tentu sangat mengganggu.

Nah, berikut kami kasih tahu cara mengaktifkan hotspot di iPhone tanpa ribet dan memastikan berfungsi. Perhatikan ya, geng!

Mengapa tidak ada hotspot iPhone?

Pengguna iPhone pasti bingung tidak ada hotspot iPhone dan muncul perintah untuk memanggil operator mereka ketika ingin mengaktifkan hotspot.

Masalah koneksi hotspot iPhone ke operator tidak disebabkan oleh iPhone yang rusak, hanya membutuhkan konfigurasi jaringan tambahan untuk digunakan pada versi iOS terbaru.

Sekalipun hilang atau tidak berfungsi, Anda tidak perlu khawatir karena fitur ini bisa Anda dapatkan kembali dengan sangat mudah.

Cara mengaktifkan Hotspot di iPhone

Sebelum Anda memutuskan untuk service iPhone, ada baiknya Anda mencoba beberapa cara setup Personal Hotspot Contact operator di iPhone.

Agar tidak bingung lagi, simak cara mudah mengaktifkan Personal Hotspot di iPhone dari Jaka di bawah ini, Gan. Dijamin cepat dan sukses!

  1. Mulai ulang iPhone

Saat hotspot tidak berfungsi di seri iPhone terbaru atau lama, cara pertama dan termudah untuk melakukannya adalah dengan me-restart perangkat.

Kedengarannya sederhana, tetapi metode ini dapat memperbaiki masalah kecil pada ponsel cerdas, termasuk hotspot yang hilang di iPhone.

Untuk me-restart iPhone, tekan dan tahan tombol Home, lalu tidur/bangun secara bersamaan hingga logo Apple muncul di layar.

  1. Setel ulang pengaturan jaringan

Jika masih tidak berhasil, jangan khawatir. Cara memunculkan Personal Hotspot di iPhone juga bisa dilakukan dengan cara reset jaringan atau reset pengaturan jaringan.

Ini karena masalah ini dapat disebabkan oleh kesalahan dalam pengaturan yang mengontrol akses perangkat ke jaringan seluler dan Wi-Fi.

Ini dapat menyebabkan perubahan yang tidak disengaja terjadi selama peningkatan OS. Mengatur ulang pengaturan jaringan juga akan mengembalikannya ke pengaturan aslinya.

  • Langkah 1: Masuk ke menu pengaturan.
  • Langkah 2: Pilih menu umum. Gulir ke dan ketuk opsi Atur Ulang.
  • Langkah 3: Klik Atur Ulang Pengaturan Jaringan. Di peringatan pop-up, ketuk Atur ulang pengaturan jaringan.
  • Metode ini hanya mengatur ulang pengaturan dan mengembalikannya ke pengaturan aslinya, sehingga tidak akan menghapus data apa pun di perangkat.
  • Langkah 4: Tunggu iPhone selesai memulai ulang dengan sendirinya. Setelah boot, periksa layar pengaturan untuk mengaktifkan Personal Hotspot.
  1. Melalui Pengaturan APN Iphone

Jika masih tidak berhasil, cara mengaktifkan hotspot di iPhone selanjutnya adalah dengan mengatur Access Point Name (APN), sebuah band.

Dalam beberapa kasus, pengguna harus mengisi APN untuk Personal Hotspot secara manual. Jika tidak, fitur Personal Hotspot tidak dapat diaktifkan.

Selain berbagi jaringan dengan iPhone lain, langkah ini juga merupakan cara untuk berbagi hotspot iPhone di Android atau perangkat lain yang Anda inginkan.

  • Langkah 1: Buka menu Pengaturan di iPhone.
  • Langkah 2: Temukan menu Seluler dan kemudian klik di atasnya. Setelah dibuka, pilih Jaringan Data Seluler.
  • Langkah 3: Isikan APN, Username dan Password pada bagian Data Seluler sesuai dengan operator yang Anda gunakan.
  • Langkah 4: Isi APN, Username dan Password yang sama di bagian Personal Hotspot.
  • Langkah 5: Selesai. Anda dapat mengaktifkan hotspot langsung di iPhone.

Sangat mudah, bukan? Jika tiba-tiba kamu mengalami kehilangan fitur penting di iPhone ini, kamu bisa mengulangi cara tadi, geng.

Kesimpulan Cara Setting Hotspot iPhone

Ini adalah tiga cara untuk mengaktifkan hotspot iPhone hilang atau perintah kontak muncul. Setelah diaktifkan, Anda juga dapat berbagi internet dengan perangkat lain.

Ketika masalah ini terjadi, Anda tidak perlu khawatir karena hotspot yang hilang bukan disebabkan oleh kerusakan iPhone, melainkan hanya membutuhkan konfigurasi jaringan tambahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *