Cara Setting Smartwatch Tanpa Ribet

Cara Setting Smartwatch Tanpa Ribet

Cara Setting Smartwatch Tanpa Ribet

Akhir-akhir ini Jam tangan pintar atau disebut dengan smartwatch mulai populer dikalangan masyarakat Indonesia, mulai dari anak-anak, remaja, bahkan hingga dewasa

Smartwatch menjadi sangat populer, karena memiliki banyak sekali fitur menarik, mulai dari kemampuan menerima panggilan, tersedianya GPS tracker, hingga fitur kamera. Tentunya fitur-fitur tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi orang tua untuk dikenalkan kepada anak-anaknya.

Cara Mudah Setting Smartwatch

Nah, bagi Anda yang ingin membeli jam tangan pintar atau smartwatch murah untuk anak, keponakan atau saudara perempuan Anda, Anda juga perlu mengetahui cara memasang jam tangan pintar untuk anak dengan mudah, agar anak-anak dapat memanfaatkan semua fitur teknologi canggih tersebut. tersedia.

Cara mengatur bahasa di Smartwatch

Biasanya bahasa yang digunakan di smartwatch anak atau smartwatch baru bukan bahasa Indonesia. Jadi, Anda perlu mengatur ulang jam tangan pintar untuk mengatur bahasa yang ingin Anda gunakan.

Anak-anak pasti lebih familiar dengan bahasa Indonesia yang mereka gunakan sehari-hari dibandingkan dengan bahasa pabrikan smartwatch.

Cara mengatur bahasa pada jam tangan pintar anak adalah:

  • Masukkan kartu SIM. Jangan lupa untuk mengisi kuota internet pada kartu SIM terlebih dahulu.
  • Buka PlayStore dan cari aplikasi SEtracker2. Instal aplikasi di jam tangan pintar.
  • Daftarkan akun baru dengan memasukkan alamat email dan kata sandi Anda.
  • Masuk ke aplikasi Setracker2 dan masuk ke menu pengaturan bahasa.
  • Pilih bahasa Indonesia sebagai mode awal dan tunggu sinkronisasi dengan jam tangan pintar.

Cara mengatur tanggal dan waktu

Sebagian besar jam tangan pintar yang ada di pasaran saat ini bukan buatan Indonesia. Inilah sebabnya mengapa waktu yang tertera di smartwatch bukan waktu lokal Indonesia. Anda harus melakukan pengaturan waktu terlebih dahulu sebelum memberikannya kepada bayi.

Cara setting tanggal dan waktu di smartwatch, tinggal nyalakan smartwatchnya dulu. Saat Anda memasukkan kartu SIM, waktu dan tanggal akan berubah secara otomatis sesuai dengan lokasi Anda saat itu.

Cara mengatur pesan suara

Ada banyak jam tangan pintar yang dapat menerima panggilan dari ponsel orang tua, serta menerima pesan teks dan pesan suara. Namun, tidak semua jam tangan pintar ini memiliki fitur ini, terutama jam tangan pintar dengan harga murah.

Ya, ada beberapa jam tangan pintar murah yang tidak memiliki fitur SMS dan Anda harus memperhatikan sebelum membelinya. Jadi, Anda perlu mengecek terlebih dahulu dan memperhatikan apakah jam tangan pintar yang ingin Anda beli sudah memiliki fitur untuk menerima pesan suara dan teks atau belum.

Pada umumnya setiap smartwatch atau jam tangan pintar dibekali dengan adanya fitur pesan suara yang mana memudahkan untuk mengirim pesan dalam bentuk suara. Cara mensetting pesan suaranya pun juga mudah. Anda hanya perlu membuka aplikasi SEtracker2 di smartphone Anda dan memilih menu chat. Jika pesan terkirim maka akan muncul popup pada smartwatch anak yang dapat dibuka dan dijawab dengan membuka menu Micro Chat.

Cara melacak lokasi anak

Salah satu alasan beberapa orang tua membeli jam tangan pintar untuk anak-anak mereka adalah karena mereka dapat melacak keberadaan anak-anak mereka. Memiliki fitur ini cukup untuk mengurangi ketakutan orang tua karena dapat memantau lokasi anak meskipun orang tua tidak dapat mengawasi anak secara langsung.

Cara yang bisa anda lakukan sangatlah mudah. Anda hanya perlu membuka aplikasi SEtracker2 dan memilih daftar Jejak Kaki. Melalui daftar ini, Anda dapat mengetahui lokasi anak secara lengkap dengan jalur yang ditempuh anak saat bermain.

Cara mengontrol foto dari jarak jauh

Jika Anda ingin melihat gambar anak-anak saat mereka bermain, Anda dapat menggunakan fitur gambar jarak jauh. Fitur ini memungkinkan smartwatch untuk diam-diam memotret aktivitas anak-anak yang akan dikirim langsung ke smartphone Anda.

Cara yang bisa Anda lakukan sangat sederhana. Anda hanya perlu membuka aplikasi SEtracker 2 dan memilih menu Remote Camera. Setelah itu, tekan Photo untuk memotret objek dari jarak jauh.

Cara mematikan jam tangan anak dari ponsel orang tua

Salah satu keuntungan menggunakan jam tangan pintar untuk anak adalah orang tua dapat mematikan jam tangan pintar kapan saja hanya melalui telepon seluler orang tua. Dengan cara ini akan lebih mudah bagi Anda untuk mematikan jam tangan pintar tanpa menekan tombol daya pada jam tangan pintar.

Seiring berkembangnya teknologi, Anda dapat melacak keberadaan anak, keponakan, atau saudara Anda. Selama itu jam tangan pintar. Meskipun ada banyak jenis jam tangan pintar murah, Anda harus memilih jam tangan pintar dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Demikian artikel tentang Cara Setting Smartwatch, semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *