6 Cara Investasi Emas yang Gampang dan Aman untuk Pemula

6 Cara Investasi Emas yang Gampang dan Aman untuk Pemula

6 Cara Investasi Emas yang Gampang dan Aman untuk Pemula

Dari zaman peradaban kuno sampai zaman kekinian, emas sudah jadi mata uang opsi dunia. Emas jadi cara melakukan investasi yang menarik saat nilai mata uang tidak jelas. Harga emas bisa turun naik, tetapi nilainya di beberapa penjuru dunia masih sama.

Kekuatiran akan inflasi dan krisis mengakibatkan emas capai tingkat paling tingginya pada 1980, sementara beberapa kejadian mengakibatkan emas diperjualbelikan semakin tinggi sesudahnya.

cara investasi emas sebetulnya lumayan gampang karena sekarang terdapat beberapa pilihan untuk simpan emas. Berikut kami meringkas cara investasi emas yang aman dan gampang untuk pemula merilis dari berbagai sumber:

  1. Cara Investasi Emas dengan Menabung

Cara investasi emas yang pertama adalah tabungan emas. Tabungan emas sebagai produk yang dikeluarkan Pegadaian untuk investasi emas secara mudah. cara investasi emas di Pegadaian seperti menabung di bank. Tabungan Emas Pegadaian ialah service penitipan saldo emas yang mempermudah warga untuk melakukan investasi emas.

Dari cara investasi emas di pegadaian untuk pemula, kamu dapat menyerahkan uang yang hendak diubah ke wujud gr emas. Kamu mulai bisa setoran awalnya dimulai dari 0,01 Gr atau Rp 50.000,- Ongkos administrasi tabungan ini lumayan ringan. Kamu cuman ditanggung Rp 30.000,- /tahun untuk ongkos penitipan emas.

Persyaratan buka tabungan emas Pegadaian tidak sulit. Kamu cukup memberikan foto copy kartu identitas sah berbentuk KTP/SIM/Paspor yang berlaku, isi formulir, dan bayar transaksi bisnis tabungan. Pembukaan dan transaksi bisnis tabungan bisa juga dilaksanakan lewat cara online lewat program digital yang disiapkan Pegadaian.

  1. Cara Investasi Emas dengan Emasku

Emasku sebagai produk investasi emas Pegadaian yang lain yang perlu diperhitungkan. Service Emasku sebagai cara investasi emas di pegadaian untuk pemula yang memberinya keringanan investasi dengan mekanisme cicilan sekalian memperoleh pelindungan asuransi jiwa.

Kamu mulai bisa cara investasi emas di pegadaian untuk pemula dalam produk ini dimulai dari nominal Rp 150.000. Dengan mengikutkan foto copy KTP atau jati diri yang berlaku dan mempunyai paket service, kamu akan mendapat emas murni 24 karat bersertifikasi dimulai dari berat 1 s/d 25 gr. Nanti emas dapat diangsur sepanjang 12 kali dan pembayaran cicilannya dapat lewat Pegadaian atau bank.

Disamping itu, produk cara investasi emas di pegadaian untuk pemula dengan Emasku memberinya tambahan keuntungan berbentuk pelindungan asuransi kecelakaan diri, wafat, dan cacat masih tetap karena kecelakaan. Nanti nasabah dapat mendapat ongkos pertanggungan s/d Rp 30.000.000 dan polis berupa voucer yang bisa diaktivasi lewat SMS.

  1. Cara Investasi Emas dengan Konsinyasi Emas

Konsinyasi Emas ialah service titip-jual emas batangan di Pegadaian. cara investasi emas di pegadaian untuk pemula akan semakin aman karena diletakkan di Pegadaian. Keuntungan hasil dari pemasaran emas batangan dikasih ke nasabah, ini membuat emas yang dipunyai lebih produktif.

Sebagai contoh, cara investasi emas di pegadaian untuk pemula bila memercayakan emas di Pegadaian melalui service Konsinyasi Emas, karena itu emas akan dipasarkan kembali oleh faksi Pegadaian untuk penuhi keperluan nasabah lainnya.

Selanjutnya, bila dari pemasaran itu ada keuntungan yang didapatkan, karena itu keuntungan barusan akan ditujukan untuk nasabah. Lantas, emas akan ditukar oleh faksi Pegadaian dengan kandungan dan berat yang serupa. Hingga, emas masih tetap utuh seperti yang lalu.

  1. Cara Investasi Emas dengan Beli Tunai

cara investasi emas di Pegadaian setelah itu beli langsung emas. Kamu dapat beli emas batangan secara tunai lewat program Mulia Emas yang dipunyai pegadaian. MULIA ialah cara investasi emas di pegadaian untuk pemula dengan service pemasaran emas batangan ke warga secara tunai atau cicilan dengan proses gampang dan periode saat yang fleksibel.

Emas yang dipunyai Pegadaian tentunya semakin lebih terjaga dan paling dipercaya. Kamu dapat cara investasi emas di pegadaian untuk pemula dengan tiba langsung untuk beli emas secara tunai. Emas yang dijajakan juga bermacam, dimulai dari berat 5 gr sampai 1 kg.

  1. Cara Investasi Emas dengan Mencicil

Selainnya beli tunai, cara investasi emas di Pegadaian lainnnya dengan mencicilnya. Periode waktu cicilan dapat diputuskan dimulai dari tiga bulan s/d 36 bulan. Awalnya kamu harus bayar uang muka (DP) yang besarannya di antara 10-90 % dari nilai emas.

Jika sudah tentukan semuanya dan angsuran dibayar, cara investasi emas di pegadaian untuk pemula dapat terima emas dalam kurun waktu 1-2 minggu dari waktu pembayaran pelunasan pembayaran. Untuk pembayaran pelunasan pembayaran dipercepat, kamu akan memperoleh potongan harga margin dan emas langsung bisa diterima sesudah lakukan verifikasi.

  1. Cara Investasi Emas dengan Menggadai

cara investasi emas di Pegadaian yang paling akhir ialah gadai emas. Sebagai penyuplai jasa gadai, Pegadaian terima penggadaian emas dari warga. Adapun nilai pinjaman yang dapat kamu peroleh dari gadai emas ini sejumlah 85% dari harga emas.

Penitipan emas sebagai cara investasi emas di pegadaian untuk pemula dapat dilaksanakan sepanjang 4 bulan, tetapi bisa diperpanjang plus tambahan ongkos sewa. Ongkos gadai dihitung per 10 hari periode utang di Pegadaian syariah, sedang Pegadaian konservatif per 15 hari.

Demikian artikel tentang 6 Cara Investasi Emas yang Gampang dan Aman untuk Pemula, semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *