Cara Investasi Emas di Shopee dan Langkah Menjualnya

Cara Investasi Emas di Shopee dan Langkah Menjualnya

Cara Investasi Emas di Shopee

Investasi emas di Shopee sekarang jadi alternative opsi baru untuk beberapa calon investor yang ingin mengawali investasi emas online dengan anggaran rendah. Masalahnya di Shopee kamu mulai bisa melakukan investasi emas dengan dana dimulai dari Rp500 saja. Proses pencairan tabungan emas Shopee juga gampang dan dapat dilaksanakan kapan saja.

Sayang, pengalaman investasi emas di Shopee ini kelihatannya baru dirasa oleh beberapa orang saja. Ternyata ada banyak orang yang belum mengetahui bagaimanakah cara mengawalinya, geng. Apa kamu terhitung satu diantaranya? Jika demikian, yok,langsung cari info bagaimanakah cara membeli emas di Shopee untuk investasi.

Cara Investasi Emas Online di Shopee

Tidak kalah dari program berbelanja online yang lain yang sekarang banyak sediakan sarana investasi, Shopee juga tawarkan hal sama. Di sini Shopee bekerja bersama dengan Pegadaian dalam mengeluarkan sarana Tabungan Emas yang bisa digunakan oleh pemakai sebagai dana investasi.

Selanjutnya sebenarnya bagaimanakah cara untuk kita bisa investasi emas secara online di Shopee? Berikut beberapa langkahnya.

  • Unduh dan membuka program Shopee.
  • Tentukan menu Pulsa, Bill dan Selingan.
  • Ketok pilihan Emas pada bagian Keuangan.
  • Ketok tombol Membeli Sekarang ini.
  • Tentukan pilihan pembelian emas berdasar Harga atau Berat. Masukan nominal atau berat emas yang diharapkan, selanjutnya pencet Lanjut.
  • Kerjakan proses klarifikasi KTP untuk meneruskan proses pembelian.
  • Isi beberapa data yang dibutuhkan dan tentukan tombol Verifikasi.
  • Tentukan Bayar Saat ini pada halaman Checkout dan tuntaskan proses pembayaran.

Cara Jual Emas di Shopee

Sama seperti pada program investasi emas, sarana Tabungan Emas di Shopee memungkinkannya pemakai untuk jual kembali emas yang sudah mereka membeli langsung dari program Shopee. Langkah jual emas di Shopee juga sangat gampang, bahkan juga nyaris serupa dengan tingkatan saat beli emas.

Untuk memperjelasnya, kamu dapat baca beberapa langkah langkah jual tabungan emas di Shopee secara lengkap berikut ini:

  • Membuka program Shopee.
  • Tentukan menu Pulsa, Bill dan Selingan, lalu ketok menu Emas.
  • Tentukan tombol Jual.
  • Masukan nominal atau berat emas yang hendak dipasarkan, lalu pencet Jual Sekarang ini.
  • Masukan perincian account bank yang dipakai untuk terima dana hasil pemasaran.
  • Ketok tombol Verifikasi pada halaman Verifikasi Pemasaran.

Keuntungan Investasi Emas di Shopee

Kemungkinan ada banyak dari kamu yang sebetulnya tertarik, tapi sangsi untuk mengawali melakukan investasi emas online di Shopee, ya?

Lumrah saja, kok! Tetapi, beberapa keuntungan yang dijajakan dari investasi emas di program Shopee ini kelihatannya akan melunturkan rasa sangsi itu, geng.

  1. Proses Cepat dan Ringkas

Sama seperti yang Jaka ngomong awalnya, proses investasi atau nabung emas di Shopee ini sangat praktis dan cepat karena semua dilaksanakan lewat cara online lewat smartphone. Tidak cuma proses membeli atau jualnya saja, tetapi proses register akun-nya juga semua dilaksanakan lewat cara online tanpa repot sama sekalipun.

Service ini sendiri pada intinya memang menyengaja disiapkan atas kerjasama Pegadaian dan Shopee untuk kamu yang ingin melakukan investasi emas di Pegadaian dengan gampang. Tidak itu saja, ada feature Diagram Harga membeli emas terbaru yang disiapkan dalam service Tabungan Emas Shopee juga akan menolong kamu dalam memeriksa dan mengawasi gerakan harga emas yang terjadi di pasar.

  1. Investasi Emas Mulai Dari Rp500

Untuk kamu yang punyai dana ngepas, tetapi ingin mulai melakukan investasi emas, Shopee Nabung Emas adalah alternative jalan keluar terbaik. Di saat beberapa program investasi lain tawarkan dana awalnya minimum Rp10.000 atau bahkan juga lebih buat melakukan investasi, di Shopee Nabung Emas kamu hanya perlu mengambil kantong dimulai dari Rp500 saja.

Dengan demikian, kegiatan investasi emas juga sekarang bisa dilaksanakan oleh semua kalangan masyarakat, tidak cuma kelompok berduit saja.

  1. Gampang Dicairkan Kapan Juga

Selainnya memang digolongkan sebagai salah satunya instrument investasi yang likuid, service Tabungan Emas di Shopee juga pada realitanya benar-benar sangat gampang dicairkan. Baik itu berbentuk uang kontan, maupun sebagai emas batangan. Kamu dapat mencairkan kapan saja dan di mana saja dengan ringkas dan gampang.

Tetapi, khusus untuk cairkan saldo emas jadi emas batangan, minimum penukaran yang dapat dilaksanakan yakni seberat 5 gr.

  1. Keamanan Terjamin

Keuntungan nabung emas di Shopee yang selanjutnya yakni dari sisi keamanannya yang terjaga. Kamu tidak perlu cemas dana yang diinvestasikan untuk menabung emas akan disalahpergunakan oleh faksi tertentu, karena di sini Shopee bekerja bersama dengan Pegadaian sebagai salah satunya produk BUMN favorit.

Tidak itu saja, service Tabungan Emas Shopee ini juga dipantau langsung oleh Kewenangan Jasa keuangan (OJK) hingga ditanggung aman.

Kesimpulan terkait Investasi Emas di shopee

Itu barusan langkah investasi emas di Shopee lewat service Tabungan Emas yang disiapkan oleh program berbelanja online satu ini. Keringanan dan kepraktisan proses jual-beli emas yang dijajakan, jadi keunggulan tertentu yang kemungkinan belum pasti didapatkan dari beberapa pesaingnya. Dari sisi agama Islam perlu dilihat kembali lebih lanjut bagaimana syariah atau tidaknya cara diatas

Maka masih punyai argumen lain untuk tidak mengawali investasi dari saat ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *