Tutorial Investasi di Platform Bibit

Tutorial Investasi di Platform Bibit

Tutorial Investasi di Bibit

Langkah investasi di Bibit sebetulnya lumayan gampang, karena aplikasinya telah mempunyai robo advisor. Feature itu memberinya referensi terbaik saat menentukan reksadana, hingga Anda tidak salah saat investasi.

Bibit menjadi program investasi online untuk golongan milenial, karena modal awalannya benar-benar dapat dijangkau yakni Rp. 10.000 saja.

Cara Mendaftar Account Bibit

Sesaat akan investasi di Bibit, Anda harus mempunyai account lebih dulu. Baca cara daftar account berikut:

  1. Membuka Program Bibit

Install program Bibit di handphone Anda, telah ada untuk Android dan iOS. Anda bisa juga mengaksesnya lewat browser di web resminya.

  1. Isi Kuisioner Singkat

Saat lakukan register, Anda harus isi beberapa kolom yang ada. Dimulai dari tanggal lahir, besar pendapatan, gagasan tabungan, dan sebagainya.

Ini bisa menolong robo advisor Bibit untuk pilih investasi mana yang hendak pas dengan Anda. Bibit akan menolong Anda untuk capai arah investasi, dan atur profile resiko.

Ada banyak kelompok yakni investor konvensional (tidak ingin rugi), atau investor agresif (jadikan keuntungan sebagai fokus walau bisingo), dan investor moderat (imbang).

Yakinkan Anda isi kuisioner sejujur kemungkinan supaya bisa sesuaikan dengan profile.

  1. Isi Nomor Smartphone dan Code Referal

tahap selanjutnya, Anda harus isi nomor telephone dan code referal (bila ada). Code referal itu dapat memberinya cashback sampai Rp. 25.000 untuk pemakai baru. Yakinkan nomor telephone yang tercatat selalu aktif.

  1. Melengkapi Data Diri

Seterusnya Anda harus lengkapi data diri sesuai data yang berada di KTP. Anda akan disuruh untuk mengupload photo selfie sekalian menggenggam KTP, dan harus isi tanda-tangan di kolom yang ada.

  1. Setting Pin dan Klarifikasi E-mail

Bila proses klarifikasi data diri telah sukses, Anda harus membuat PIN untuk melindungi account. Kerjakan klarifikasi E-mail untuk menyambungkannya dengan account Bibit.

  1. Nantikan Proses Register

Bila semua proses register telah usai, Anda harus menanti 1×24 jam untuk kesepakatan. Team Bibit dan KSEI akan lakukan tindak lanjut dan klarifikasi, bila sukses karena itu account Bibit Anda dapat dioperasionalkan.

Langkah Investasi di Bibit Reksadana

Apabila sudah usai lakukan register, karena itu Anda saat ini dapat lakukan investasi. Ada dua langkah untuk beli reksadana di Bibit, pertama yakni beli dengan referensi robo advisor. Ke-2 , yakni beli reksadana lewat cara manual.

1. Beli Reksadana Manual

Berikut langkah beli reksadana dengan manual:

Click ikon ‘search’ pada bagian sudut kanan, Anda langsung akan masuk ke halaman explore reksadana.

Tentukan tipe reksadana yang ingin Anda membeli seperti pasar uang, obligasi, saham, indeks fund, dan sebagainya.

Apabila sudah pilih, Anda hanya click “Membeli” dan teruskan transaksi bisnis sampai usai membayar.

Reksadana langsung akan masuk ke profile Anda.

2. Langkah Gunakan Program Bibit untuk Jual Reksadana

Berikut langkah jual reksadana lewat program Bibit:

  • Klik “Saksikan Portofolio” di halaman khusus program Bibit.
  • Tentukan reksadana mana yang hendak Anda jual.
  • Apabila sudah pilih, karena itu Anda hanya click tombol “Jual”.
  • Tentukan jumlah unit yang ingin Anda jual.
  • Seterusnya, masukan PIN keamanan.
  • Nantikan sampai hasil pemasaran usai, dan uangnya langsung akan masuk ke account Anda.

3. Hindari Kesalahan Saat Melakukan Investasi Reksadana

Perlu Anda kenali, jika reksadana ialah instrument investasi online saat ini. Ada banyak orang yang lakukan kekeliruan saat lakukan investasi di Bibit. Salah satunya kekeliruan itu, yakni tidak paham arah investasi. Banyak orang lakukan investasi sebagai alternative dari menabung.

Bila menabung dengan lama, uang tidak semakin bertambah demikian saja. Tetapi bila beli reksadana sekalian menabung, uang Anda bertambah beberapa % dari keuntungan investasi. Perihal ini pula sebagai daya magnet investasi, ditambah program Bibit memberinya beberapa keuntungan untuk beberapa pemakainya.

Disamping itu, kekeliruan umum yang umum terjadi saat investasi ialah salah beli reksadana. Kekeliruan itu memang lumrah terjadi untuk beberapa pemula, karena pilih reksadana memanglah bukan hal yang gampang. Tetapi kekeliruan ini bisa terminimalisir karena ada robo advisor di program Bibit.

Feature ini bisa menolong Anda untuk pilih reksadana yang mana pas dengan profile resiko. Reksadana sebagai investasi periode panjang, hingga keuntungan besarnya dapat Anda cicipi dalam periode saat yang lumayan lama.

Supaya mendapatkan keuntungan yang semakin besar, seharusnya Anda seringkali beli reksadana dan menabung di Bibit. Tidak ada kelirunya untuk coba investasi online dari saat ini, program Bibit akan menolong Anda untuk mengawali. Disamping itu, Anda akan terbebas dari resiko rugi yang menclakakan tabungan.

Itu Tutorial Investasi di Bibit. Mudah-mudahan berguna!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *