List Manager Investasi Terbaik di Indonesia dan Daftar Perusahaannya

List Manager Investasi Terbaik di Indonesia dan Daftar Perusahaannya

List Manager Investasi Terbaik di Indonesia

Untuk kamu yang telah menekuni di dunia investasi, terutamanya reksa dana, tentu tidak asing dengan istilah manajer investasi. Pahami apakah itu manajer investasi dan pekerjaannya penting jika kamu ingin sukses menanam modal reksa dana. Disamping itu, pilih manajer investasi terbaik yang pas itu wajib dan harus dilaksanakan dengan pemikiran yang masak.

Nach, apa perusahaan manajer investasi dengan reputasi terbaik di Indonesia? Baca ulasan selengkapnya dari berbagai sumber di bawah ini.

Daftar Perusahaan Manajer Investasi Terbaik

Sama seperti yang telah disebutkan barusan di atas, pilih perusahaan manager investasi yang terbaik penting untuk dilaksanakan jika ingin sukses dalam melakukan investasi. Lantas, apa sich rangking perusahaan manajer investasi yang termasuk terbaik di Indonesia? Berikut ada sekitar nyaris 20 manajer investasi terbaik pada tahun 2020 sampai 2021, salah satunya:

  1. Schroder Dana Prestasi Plus dari PT Schroder Investment Manajemen Indonesia

Schroder Dana Prestasi Plus mempunyai arah untuk mendapat keuntungan dari kemajuan ekonomi Indonesia dengan investasi modal dalam periode panjang pada saham. Ini menjadikan sebagai manager investasi dalam sektor investasi saham terbaik dari PT Schroder Investment Manajemen Indonesia.

Sasaran formasnyai ialah minimum 80 % pada Dampak Ekuitas Tubuh Hukum Indonesia yang terdaftar pada Bursa Dampak Indonesia dan maksimal 20 % pada instrument pasar uang berdasar UU yang berjalan. AUM Schroder Investment Manajemen Indonesia per Desember 2020 terdaftar sejumlah Rp37,65 triliun dan per Maret 2021 sejumlah Rp34,98 triliun.

  1. Berdikari Investa Pasar Uang (MIPU) dari PT Berdikari Manajemen Investasi (MMI)

Berdikari Investa Pasar Uang (MIPU) adalah produk khusus reksa dana pasar uang dari PT Berdikari Manajemen Investasi (MMI). Di tahun 2020 lalu, MMI dikatakan sebagai manager investasi dengan prestasi terbaik, satu diantaranya ialah manager investasi pasar uang ini.

Perusahaan ini mengusung tujuan untuk memberiklan pelayanan transaksi dengan tingkat lukuiditas yang tinggi sehingga tersedia dana tunai dalam waktu yang cepat dan ini menjadi hal yang menarik. Harus dipahami jika MMI terpisah dari PT Berdikari Sekuritas dan tercipta pada tahun 2004.

Berdikari Management Investasi masuk ke daftar 10 besar MI dengan dana urusan paling besar di posisi ke-2 di akhir kwartal I-2021 dengan besaran AUM di angka Rp49,29 triliun per Desember 2020 sampai Rp47,44 triliun per Maret 2021.

  1. Sucorinvest Money Pasar Fund

Berdiri semenjak tahun 1997, Sucorinvest Money Pasar Fund telah tercatat dan dipantau oleh Kewenangan Jasa Keuangan (OJK). Manajer investasi yang bagus ini sudah mengelola beberapa reksadana dan juga atas kinerjanya yang baik telah menerima penghargaan baik di dalam maupun luar negeri.

Perusahaan manager investasi ini telah menerima penghagaan Best Asset Manajemen Company South East Asia dari Global Banking dan lainnya pada Januari 2020 lalu. Disokong team yang eksper. Tentu saja performanya tak perlu disangsikan kembali. Per akhir Maret 2021, Sucor Asset Manajemen telah mencatatkan dana urusan lebih dari Rp14,96 triliun.

  1. PT Danareksa Investment Manajemen

PT Danareksa Investment Manajemen (DIM) sudah kantongi ijin dari OJK semenjak tahun 1992 dan menjadikan manager investasi reksadana pertama kali yang berada di Indonesia dan terbaik sampai tahun 2021.

Sampai sekarang, telah ada lebih dari 30 reksa dana yang diatur DIM dan sudah mengurus jumlahnya uang reksadana sekitar Rp19,16 triliun di taun 2018. Di akhir November 2020 lalu, DIM terdaftar naik jadi Rp29,54 triliun. Selain itu per bulan Desember 2020 serta bulan Maret tahun 2021, AUM-nya sejumlah masing-masing Rp30,73 triliun dan juga Rp30,15 triliun.

  1. Batavia Dana Saham dan Batavia Dana Kas Maxima dari PT Batavia Prosperindo Asset Management (BPAM)

Manager investasi PT Batavia Prosperindo Asset Management (BPAM) sudah bergerak semenjak tahun 1996 dan sudah memperlengkapi ijin OJK pada tahun yang serupa. Batavia Dana Saham bergerak dalam produk investasi khusus saham dan Batavia Dana Kas Maxima bergerak dalam produk investasi pasar uang terhitung obligasi, dan ke-2 nya mempunyai reputasi terbaik.

Di tahun 2019, BPAM sudah mencatatkan keseluruhan dana urusan sejumlah Rp40,34 triliun. Semenjak penyeluncurannya, produk dari perusahaan ini sudah memperoleh keuntungan sejumlah 163,67 %. AUM Batavia Prosperindo Asset Management /bulan Desember 2020 capai Rp45,45 triliun dan per Maret 2021 sudah capai Rp45,89 triliun.

Demikian artikel mengenai List Manager Investasi Terbaik di Indonesia dan Daftar Perusahaannya, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *