Cara Mengganti Background Di Aplikasi Zoom Lewat Gadget dan Laptop

Cara Mengganti Background Di Aplikasi Zoom Lewat Gadget dan Laptop

Cara Mengganti Background Di Aplikasi Zoom Lewat Gadget dan Laptop

Mengikuti himbauan untuk mengurangi kegiatan sosial dan keramaian, pemerintahan menyarankan warga untuk selalu di rumah atau lakukan tugas mereka dari rumah (work from home). Itu kenapa beberapa orang memakai program online konferensi yang tersedia banyak di luar sana. Salah satunya program yang kerap digunakan ialah Zoom.

Sebagai aplikasi meeting online, Zoom sendiri memiliki beberapa kelebihan yang membuat semakin banyak diputuskan untuk pertemuan jarak jauh ini. Zoom memberikan beberapa kelebihan dan keringanan bagus untuk Anda sebagai pemakai versus gratis (free) atau versus berbayar (premium). Tidaklah heran jika Zoom lebih mencolok dari program sesamanya.

Dengan aplikasi ini Anda dapat atur code dan password untuk sebuah rapat. Mengundang orang- orang dan share monitor yang dapat berperan sebagai papan catat digital bila Anda ingin tampilkan satu info. Selain feature- feature yang memikat, feature yang paling mengunggah ketertarikan ialah feature menukar latar belakang dengan gambar dan photo opsi Anda. Tertarik? Silahkan baca langkah mengubah latar belakang program Zoom untuk pemakai handphone dan netbook di bawah ini.

Mengenal Aplikasi Zoom yang Jadi Pilihan Khusus Pengguna Dunia

Zoom Video Communications, Inc. Atau disebut Zoom merupakan perusahaan bidang tehnologi komunikasi yang berasal dari negara Amerika dimana kantor pusat dinya di kota San Jose, California. Program ini sediakan service videotelephony dan chat online lewat basis piranti lunak peer-to-peer berbasiskan cloud dan dipakai untuk tele-konferensi, telekomunikasi, pengajaran jarak jauh, dan jalinan sosial.

Strategi bisnis Zoom lebih fokus pada pengadaan produk yang lebih gampang dipakai dibanding kompetitor mereka, dan penghematan ongkos yang meliputi meminimalisir ongkos komputasi di tingkat infrastruktur dan menolong tingkat efektivitas pegawai lebih produktif kembali. Dapat disebutkan point berikut yang membuat banyak beberapa perusahaan cenderung pilih Zoom.

Cara Mengubah Background Di Aplikasi Zoom Lewat Handphone

Kemungkinan pergantian dan peralihan Virtual Latar belakang lebih umum diketemukan untuk pemakai netbook/ desktop, tetapi satu kali lagi tidak semua sanggup memberikan dukungan feature ini . Maka yakinkan kekuatan netbook Anda dalam memberikan dukungan peralihan background.

  • Click ikon Pemakai (photo Anda) pada bagian atas kanan, lalu click menu Settings
  • Anda akan hadapi jendela baru dengan beragam menu, satu diantaranya ialah Virtual Latar belakang
  • Click pada Virtual Latar belakang, tentukan dari varias photo yang ada dengan beragam situasi seperti pantai, ruangan angkasa, tanaman dan lain- lain
  • Bila Anda ingin memakai photo sendiri atau lakukan branding gambar, click pada icon (+) yang ada dari sisi opsi Choose Virtual Latar belakang, lalu click photo yang ingin Anda gunakan sebagai background sepanjang video konferensi.
  • Seterusnya sebuah pop up box akan ada yang menu untuk mengupload photo/ video yang ingin Anda menjadikan latar.
  • Sedikit catatan untuk Anda yang ingin memakai photo background sendiri, jika tiap photo yang Anda pakai harus memiliki rasio 16:9 dan resolusi minimal memiliki ukuran 1280 x 720 pixels. Sedang durasi video dengan resolusi minimal 480 x 360 pixels (360p) dan maksimal 1920 x 1080 (1080p) dengan pola MP4 atau MOV file.

Metode Mengubah Background Aplikasi Zoom lewat Laptop

Untuk Anda pemakai Zoom dengan handphone, pergantian Virtual Latar belakang cuman bisa dilaksanakan di saat rapat berjalan. Tetapi tidak seluruhnya handphone bisa memberikan dukungan peralihan latar belakang ini, jadi Anda perlu pastikan untuk meneruskan penggantian background ini. Sedang bila handphone Anda memberikan dukungan penggantian background, berikut langkah menukarnya.

  • Saat Anda ada dalam rapat, mencari dan dapatkan menu dengan icon tiga titik di bagian bawah kanan
  • Click pada Virtual Latar belakang
  • Tentukan gambar yang ingin Anda pakai seperti langkah pergantian di desktop/ netbook
  • Anda dapat pilih standar photo atau dari piranti Anda sendiri.

Pada intinya background atau latar belakang dari feature Virtual Latar belakang ini ialah warna hijau layaknya seperti yang kita saksikan dalam pembikinan film untuk selanjutnya bisa diganti jadi latar lain . Maka karena itu faksi Zoom sendiri memberinya panduan untuk pemakainya tidak untuk menggunakan baju dengan warna berlainan.

Pastikan warna latar Anda ialah warna yang kompak dengan bayang-bayang yang minimum dengan penataan penerangan yang bagus. Walau tidak seluruhnya piranti bisa memberikan dukungan feature pergantian background menurut video dan foto yang mereka harapkan, Anda masih bisa coba gambar- gambar yang disiapkan oleh Zoom yang sebetulnya lumayan menarik dan aestetik yang meningkatkan suasana hati pemakainya.

Demikian demikian artikel Cara Mengganti Background Di Aplikasi Zoom Lewat Gadget dan Laptop, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.