Cara Buat Video TikTok Buat Pemula, Sangatlah Gampang

Cara Buat Video TikTok Buat Pemula, Sangatlah Gampang

Cara Buat Video TikTok Buat Pemula

Kalian lagi pikirkan ingin buat video TikTok untuk pertamanya kali, tetapi tidak tahu bagaimana awalnya? Tidak perlu kebingungan, buat TikTok mudah kok.

Ada selalu yang pertama buat segalanya kan, terhitung langkah membuat video TikTok pemula. Kalian coba turuti beberapa langkah gampang di bawah ini.

  1. Unduh dan daftar TikTok

Langkah pertama tentunya unduh dahulu TikTok-nya. Aplikasi ini ada Apple App Toko untuk kamu yang gunakan iPhone dan Google Play Toko buat yang gunakan handphone Android. Kalian langsung bisa unduh saja, lalu daftar dan memulai buat account.

Jika ingin lebih mudah, kalian juga bisa daftar dengan menyambungkan TikTok kalian ke Facebook, Twitter atau account Gmail.

DOWNLOAD TIKTOK

  1. Set up profil akun

Sesudah mendaftarkan, masuk ke profile dengan tap icon “Me” di pojok kanan bawah dan tentukan ubah profile.

Tambah video atau gambar buat profile kalian, dan janganlah lupa isi Bio kalian agar menarik. Saat buat account pertama kalinya, umumnya username kalian masih berbentuk jejeran code atau angka. Username ini dapat kalian ganti sama sesuai nama account yang diharapkan.

Kalian bisa juga menambah link Instagram, YouTube dan Twitter ke profile TikTok kalian supaya content kalian dapat semakin terpampang. Ini bermanfaat untuk kamu yang gunakan TikTok untuk mempromokan usaha atau merek.

  1. Cari-cari ide

Tap pada tab “Home” sesudah kalian setting profile untuk tahu referensi yang dijajakan TikTok. Sama dengan Instagram, Twitter atau YouTube, program ini akan tampilkan anjuran akun-akun yang isinya kemungkinan kalian sukai untuk difollow atau dilihat.

Nach, di sini kalian mulai bisa mencarinya gagasan ingin buat video TikTok apa. Terutama dari video orang lain yang mana bisa dijadikan rekomendasi, banyak dibuat dan ditontong oleh orang lain. Amati dan modifikasi video serupa. Lalu Mulai alirkan kreasi kalian!

Pada menu “Discover”, bisa digunakan untuk mencari hashtag, akun, sounds, video atau challenge yang sedang banyak digunakan oleh pengguna TikTok yang lain. Selain itu kita juga bisa menggunkan kolom pencarian untuk menemukan hashtag, akun, sounds, video atau challenge yang sedang banyak digunakan.

  1. Berinteraksi

Bagaimana? Sampai di sini apa langkah membuat video TikTok pemula ini cukup hebat? Seterusnya, mulai berhubungan. Menonton video di TikTok sama juga seperti pada Instagram atau Facebook. Kalian dapat memberinya reaksi seperti menyenangi (tap love), komentar, atau membagikan kembali content yang telah kalian saksikan.

Pilihan untuk berhubungan ada di samping kanan monitor saat video sedang tampil. Jika ingin follow sang creator, kalian dapat kerjakan geser ke kiri untuk ke halaman profilnya dan subscribe account sang creator itu.

  1. Mulai buat video sendiri

Sesudah memperhatikan, tentu kalian berminat untuk mulai buat video sendiri. Triknya, tap icon plus “+” di sisi tengah pada bar bawah monitor untuk memulai merekam.

  1. Rekam video

Kalian saat ini dapat tap tombol rekam di tengah-tengah monitor dan memulai merekam. Agar tak perlu meredam tombol rekam, triknya dapat dengan atur batasan waktu merekams, sementara kalian dapat bebas bergerak dan berekspresif.

  1. Edit-edit

Setelah record video, kalian dapat mengubah-editnya, menambah lagu, text, filter, dan sebagainya supaya video kalian lebih inovatif. Pada monitor bakal tampil beberapa pilihan untuk mengubah video, ada flip, speed, beauty, timer, filter, efeks dan ada banyak kembali.

Lalu selanutnya tekan menu “Next” dan akan dialihkan ke halaman selanjutnya untuk memberikan caption tambahan sebelum video diunggah.

Demikian artikel tentang Cara Buat Video TikTok Buat Pemula. Awalannya kemungkinan memusingkan, tetapi kalian coba dahulu satu-satu. Lama-lama, kreasi kalian akan terasah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.