Cara Cepat Membuat Avatar Facebook agar Tampil Keren

Cara Cepat Membuat Avatar Facebook agar Tampil Keren

Cara Cepat Membuat Avatar Facebook

Belakangan ini dunia maya Facebook Indonesia sedang di ramaikan dengan timbulnya Facebook Avatar. Sebetulnya feature avatar Facebook ini telah ada semenjak tengah 2019, tetapi cuman ada di sejumlah negara saja.

Saat ini fitur avatar Facebook telah di-launching ke beragam daerah di dunia, terhitung di Indonesia. Bila Anda pernah memakai Snapchat, feature ini mempunyai sedikit keserupaan dengan Bitmoji di Snapchat.

Avatar Facebook saat ini dipakai beberapa pemilik account Facebook untuk mempresentasikan secara digital dengan wujud kartun. Anda dapat melakukan modifikasi semua wujud muka dimulai dari warna kulit, rambut, alis, mata, hidung, mulut, dagu, kuping, kacamata dan ada banyak yang lain. Hal ini tergantung kreativitas masing-masing dalam membuat avatar masing-masing untuk Facebooknya.

Meski demikian telah di-launching dengan cara resmi, masih saja beberapa pemakai Facebook yang tidak dapat memakai feature avatar Facebook ini. Peluang ada banyak pemicu Facebook avatar tidak dapat ada pada program.

Update Aplikasi Facebook

Pastikan saat sebelum memakai avatar Facebook ini program yang ada di handphone telah up-date memakai versus yang terkini. Bila belum Anda dapat memperbaharuinya dengan lewat Google Play Toko dan App Toko. Sesudah up-date selekasnya check di bagian Menu pada pojokan atas dengan lambang tiga garis dan mencari menu Avatar.

Lewat Stiker Pada Komentar

Singkatnya cara membuat stiker di Facebook adalah dengan meminta teman kita lain berkomentar atau bisa juga dengan cara mencari komentar di group yang ada stikernya. Silakan lihat di bagian sticker avatar itu bakal ada pilihan “Create Your Avatar”, nach dari sini Anda dapat mengawali untuk membikin avatar Facebook.

Lewat Facebook Messenger

Selainnya kotak kometar, Anda bisa juga membuat sticker avatar Facebook melalui messenger Facebook. Silakan membuka salah satunya pembicaraan yang ada selanjutnya tentukan ikon emoji dengan emoticon smiley warna biru di pojokan bawah. Selanjutnya apabila sudah terbuka silakan tab Stickers, disitu ada pilihan untuk “Make your Avatar” secara kustom.

Nach bila aplikasi Facebook Anda telah dukungan untuk membikin sticker avatar Facebook, Anda dapat mengawali membuat avatar FB dengan muka sendiri. Supaya tidak salah silakan turuti langkah membuat stiker avatar Facebook di bawah ini:

  1. Silakan membuka program Facebook pada handphone dan yakinkan Anda telah login pada apps Facebook.
  2. Jika telah di bagian dasbor Facebook silakan click “Menu” dengan ikon tiga garis di bagian sudut atas.
  3. Silahkan mencari menu “Avatars”, bila tidak ada silakan tentukan “See More” dan mencari menu avatar, apabila sudah bertemu langsung click menu avatar.
  4. Akan ada penampilan “Make Your Avatar Profil Picture”, silakan tentukan “Try It” dan nantikan prosesnya.
  5. Langkah pertama membuat avatar Facebook ialah Anda diminta untuk pilih “Skin Tone”, silakan samakan yang paling serupa dengan kulit Anda saat ini.
  6. Langkah seterusnya tentukan style rambut sesuai yang Anda punyai. Ada beberapa mode style rambut dari mode lempeng sampai kriting, ada pula mode pendek sampai panjang. Ada juga pilihan warna rambut, tentukan yang mana paling sesuai rambut Anda sekarang ini.
  7. Setelah rambut, Anda saat ini waktunya untuk pilih “Face Shape”, ada mode muka dari yang tirus sampai muka gembul. Ada pula pilihan untuk menambah “Complexion/tahi lalat” di wajah, tentukan status yang sesuai tahi lalat yang Anda punyai. Bila kurang Anda dapat menambah “Lines/garis muka” yang lokasinya di atas hidung, dekat alis dan samping bibir.
  8. Pada sisi “Eye Shape/wujud mata” silakan tentukan wujud mata yang cocok sama ukuran mata Anda sekarang ini. Ada pilihan warna untuk pupil mata dan wujud bulu-bulu mata yang bermacam.
  9. Setelah mata sekarang waktunya Anda pilih “Eyebrows/Alis”, tentukan wujud gambar alis yang paling cocok, Anda bisa juga pilih warna alis bukan hanya hitam saja.
  10. Bagi yang memakai kacamata tenang saja, karena avatar Facebook ini sediakan pilihan untuk menambah “Eyewear/Kacamata”, silakan tentukan mode kacamata yang sesuai sekarang ini Anda gunakan, ada pilihan warna frame yang bermacam dapat Anda samakan.
  11. Cara membuat avatar Facebook kesebelas ialah pilih wujud “Nose/Hidung”, ada beberapa bermacam-macam hidung yang dapat Anda tentukan. Ada pilihan tambahan untuk “Nose Ring/Tindik hidung” bila memang Anda memakainya.
  12. Pilih wujud bibir yang paling sesuai yang dipunyai, ada pilihan colour untuk sesuaikan dengan warna bibir asli Anda.
  13. “Facial Hair/Kumis, Jenggot dan Brewok”, silakan tentukan yang paling cocok dan cocok. Ada pilihan colour untuk memberi warna facial hair yang Anda tentukan.
  14. “Bodi Shape/Wujud Badan”, silakan tentukan wujud badan yang paling sesuai Anda sekarang ini, ada 10 wujud badan yang dapat Anda tentukan.
  15. “Outfit” ini opsional Anda bebas pilih mana kurang lebih model Anda setiap hari.
  16. Pada “Headwear”, Anda bebas pilih memakai penutup kepala yang kerap Anda pakai.
  17. Nah yang paling akhir ialah “Earrings/Tindik Kuping” untuk Anda yang memakainya.
  18. Jika telah silakan tentukan “Done” di bagian atas, ada tiga pilihan yang dapat Anda tentukan dapat memakai avatar 1/2 sisi, 1/2 tubuh dan full bodi.
  19. Facebook avatar yang telah Anda bikin barusan dapat di post pada News Feed Facebook, juga bisa langsung “Skip” saja.
  20. Nah yang paling akhir tinggal memakai avatar Facebook untuk photo profile account Facebook.

Nah bagaimana mudah bukan cara membuat avatar Facebook dengan program? Bila ada masalah atau permasalahan saat proses pembuatan silakan tulis pada kotak kometar di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.