Trik Membuat Stiker Bergerak di WhatsApp, Harus Kamu Coba !

Trik Membuat Stiker Bergerak di WhatsApp, Harus Kamu Coba !

Trik Membuat Stiker Bergerak di WhatsApp

Cara membuat stiker bergerak dalam WhatsApp rupanya makin banyak dicari orang. Masalahnya aplikasi chatting paling populer ini sediakan feature mengirim stiker seperti pada LINE. Dengan mengirim stiker, pengalaman mengirim pesan instan sama orang paling dekat juga akan menjadi lebih asyik. Apa lagi, kamu dapat ekspresikan perasaanmu lewat stiker.

Selain mengirimi stiker WhatsApp yang telah ada dalam program, rupanya kamu bisa juga unduh stiker bergerak WhatsApp yang sekarang ini telah banyak ada dengan gratis, geng. Tetapi, tidak hanya itu! Ternyata, kamu bisa juga membuat stiker WhatsApp sendiri, baik yang bergerak atau yang tidak bergerak, loh!

Nach, jika kamu ingin punyai stiker WhatsApp unik, ini kali Jaka akan membahas langkah membuat stiker WhatsApp bergerak termudah. Baca, yok!

Kamu tentu sudah unduh stiker Pentol bergerak dan kerap memakainya saat chatting sama orang tercinta, kan? Rupanya, kamu bisa juga membuat stiker WA lucu seperti keinginan. Justru, kamu dapat membuat stiker animasi WhatsApp sendiri.

Agar tidak makin penasaran, kamu langsung bisa ikuti panduan langkah membuat stiker bergerak dalam WA yang hendak Jaka terangkan berikut ini!

A. Langkah Membuat Stiker WA Bergerak Tanpa Aplikasi

Sama seperti yang Jaka bahas di atas awalnya, WhatsApp telah sediakan banyak stiker WA gratis yang dapat kamu pakai tanpa ribet coba langkah membuat stiker GIF WA.

Lalu, bagaimanakah cara buat stiker WA bergerak tanpa program? Mudah, kok! Turuti saja beberapa langkah berikut!

  1. Membuka Aplikasi WhatsApp
  2. Pertama, kamu dapat segera membuka program WhatsApp di HP. Kemudian, membuka salah satunya chat room.
  3. Membuka Fitur Emoji
  4. Pencet icon emoji di sisi kiri chat bar. Lantas, pencet tab stiker pada bagian kanan, persisnya dari sisi tab GIF.
  5. Tekan Tanda Plus (+)
  6. Pencet pertanda plus (+) pada bagian atas kanan tab stiker. Lantas, kamu dapat menyaksikan beberapa pilihan stiker WA bergerak atau tidak bergerak.
  7. Unduh Stiker Bergerak WhatsApp
  8. Pada tahapan ini, pastikanlah kamu pilih stiker WA yang memilik pertanda Play di sebelahnya jika kamu memang ingin unduh stiker bergerak. Sesudah mendapati stiker yang kamu ingin,langsung pencet tombol Unduh dari sisi gambar stiker.
  9. Stiker bisa digunakan

Sesudah proses unduh usai, kamu dapat kembali lagi ke chat room dan mengirim stiker animasi WhatsApp bergerak, geng.

B. Metode Membuat Stiker WA Bergerak dengan Aplikasi

Mau membuat stiker WA sendiri dengan gambar yang telah kamu persiapkan? Dapat! Tetapi, langkah membuat stiker animasi di WA ini kali akan memerlukan kontribusi program faksi ke-3 . Sebetulnya, ada beberapa program stiker WA yang dapat kamu pakai. Tetapi pada keterangan ini kali, Jaka akan memakai program namanya iSticker. Baca beberapa langkahnya berikut ini!

  1. Unduh Aplikasi iSticker
  2. Pertama, unduh dan install program iSticker lebih dulu. Kamu dapat memperoleh program ini dengan gratis di Play Toko.
  3. Membuka Situs ezgif.com
  4. Seterusnya, kamu dapat membuka program browser di HP lalu datangi situs ezgif.com. Tap tombol GIF Resizer.
  5. Unggah file GIF
  6. Mencari file GIF yang ingin kamu menjadikan stiker bergerak dalam WhatsApp. Ganti ukuran jadi: width 512, height 512. Lantas, click Resize Images.
  7. Convert ke WebP
  8. Pada tab Convert, langsung tentukan pola WebP. Lantas, click pada Convert to WebP.
  9. Unduh GIF
  10. Untuk unduh GIF, pencet yang lama pada gambar, lalu tentukan pilihan Unduh Gambar.
  11. Membuka Program iSticker
  12. Membuka aplikasi iSticker tadi kamu unduh. Kemudian, membuka gambar yang baru saja kamu unduh, lalu Crop gambar itu dan taruh.
  13. Membuka Folder iSticker
  14. Membuka File Manajer di HP kamu, lalu mencari folder iSticker. Sesudah mendapati stiker barusan, tulis nama stiker itu, lalu rename bernama lain.
  15. Tukar Nama GIF
  16. Tempel atau copy nama file barusan pada gambar GIF yang kamu unduh awalnya. Kemudian, copy gambar itu ke folder iSticker.
  17. Membuka Kembali Program iSticker
  18. Pada program iSticker, kamu langsung bisa memencet tombol Add to WhatsApp dan tentukan program WA yang kamu pakai.
  19. Stiker siap dipakai

Sesudah sukses dengan buat stiker gerak di WA ini, kamu langsung bisa membuka program WA dan kirim sticker bergerak yang barusan kamu bikin.

Sebenarnya tutorial ini bukan hanya untuk membuat stiker WA bergerak, namun bisa juga sebagai tutorial dalam membuat GIF WhatsApp sendiri. Tutorial ini lumayan gampang sebenarnya, ayo dicoba!

Itu lah langkah membuat stiker WhatsApp bergerak yang dapat kamu kerjakan tanpa atau dengan program. Kamu bisa juga pilih GIF apa untuk jadi animasi WhatsApp bergerak.

Dengan buat stiker WA bergerak barusan, pengalaman chatting sama orang paling dekat juga bakal menjadi makin asyik dan tidak menjemukan, geng!

Demikian artikel tentang Membuat Stiker Bergerak di WhatsApp, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.