Jarang Orang Tahu, Berikut 9 Naga Penguasa Ekonomi Indonesia

Jarang Orang Tahu, Berikut 9 Naga Penguasa Ekonomi Indonesia

9 Naga Penguasa Ekonomi di Indonesia

Tiap negara mempunyai deretanan orang yang hendak kuasai ekonomi, Indonesia juga memiliki yang namanya 9 Naga. Sembilan naga ini bukanlah lah orang yang terhitung ke barisan orang paling kaya di Indonesia. Jejeran orang ini mempunyai dampak utama di Indonesia khususnya ekonomi. Banyak konspirasi datang di dalam 9 Naga ini, terutamanya dalam sektor politik.

Tapi ulasan kita ini kali tidak pada politik tetapi cerita yang dipunyainya. Deretan cerita menginspirasi yang hendak membuat kamu makin semangat untuk meraih harapan.

Tahir Pendiri Mayapada

Posisi 9 Naga penguasa perekonomian Indonesia pertama yang hendak diulas tidak lain dan tidak bukan, Dato Sri Tahir sebagai pendiri dari Group Mayapada. Tahir tercatat dalam Majalah Forbes jadi orang paling kaya Indonesia dengan posisi keempatan. Dia sebagai menantu dari Mochtar Riady, si pemilik Lippo Grup, dibalik ini semua ada narasi yang unik dan mengagumkan.

Robert Budi Hartono Pemilik Djarum Grup

Naga seterusnya yakni Robert Budi Hartono, si pemilik Djarum Grup. Siapakah yang tidak ketahui Robert Budi Hartono dan keluarganya? Orang yang tempati posisi pertama jadi orang paling kaya di Indonesia sepanjang periode waktu sepuluh tahun paling akhir ini.

Kekayaan dari Robert Budi Hartono sendiri sebesar US$ 13,6 miliar dengan sumber kekayaan yang dari industri rokok, perbankan, dan lain-lain. Si kakak mempunyai kekayaan beberapa 12,7 miliar, dengan sumber kekayaan dari industri rokok, perbankan dan lain-lain.

James Riady Pemilik Lippo Grup

James Riady sebagai anak pertama dari Mochtar Riady, si pemilik Lippo Grup dan jadi 9 naga di Indonesia. Keinginan besar di tumpahkan ke James Riady yang hendak melanjutkan usaha punya Mochtar Riady. Sesudah menamatkan pengajarannya, si ayah mengirim James Riady ke Amerika untuk terjun di dalam dunia perbankan pada tahun 1977.

Hubungan dengan Stephens Inc mengantarkannya kenalan dengan Bill Clinton, yang waktu itu memegang sebagai Gubernur Arkansas. Jalinan makin dipererat dengan Hillary Clinton sebagai advokat dari bank yang James Riady memimpin. Saat Bill Clinton mencalonkan diri sebagai presiden tahun 1992, James Riady menggulirkan beberapa dana untuk kampanye Bill Clinton.

Anthony Salim Pemilik Salim Grup

Anthony Salim, nama yang demikian kerap di dengar dan tidak asing, dia pahlawan dari Salim Grup. Iapun meenempati barisan 9 Naga penguasa perekonomian Indonesia, Soedono Salim sebagai ayah dan pendiri dari Salim Group. Anthony Salim yang barusan mewariskan perusahaan ini tidak dapat dengan rileks jalankan perusahaannya. Dia harus berusaha keras untuk menghidupkan perusahaan ini.

Utang yang kebanyakan membuat Anthony Salim melepas beberapa perusahaannya, satu diantaranya Bank Central Asia. Saat itu dia cuman menjaga perusahan yang lumayan besar saja seperti PT Indofood Sukses Makmur Tbk dan Bogasari Flour Mills.

Tommy Winata

Tommy Winata sebagai pendiri dari Artha Graha Grup atau Tommy menyenangi untuk mengatakan sebagai Artha Graha Network, sebuah perusahaan yang mempunyai beberapa ratus anak atau cucu dari perusahaan. Dibalik cerita keberhasilan yang dipunyai Tommy Winata sekarang ini, ada cerita mengagumkan dibaliknya. Tommy Winata dilahirkan dari tidak dari keluarga yang kaya raya, dia banyak habiskan periode kanak-kanak di Gang Mangga Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pasang kering Tommy Winata temui, dijumpai dia pernah merasakan kemunduran sekitar 5x. Tapi dia tidak berserah dan masih tetap bangun balik lagi, sampai dia bisa membuat kerajaan usaha yang punya pengaruh di Indonesia.

Rusdi Kirana Pemilik Lion Air Grup

Siapakah yang tidak ketahui Lion Air Grup, salah perusahaan maskapal penerbangan paling besar di Indonesia. Rusdi Kirana bukan seorang yang dari keluarga yang kaya. Dia datang dari keluarga yang simpel dan berlatang belakang keluarga pebisnis. Semenjak kecil Rusdi Kirana sudah di perkenalkan dengan dunia usaha.

Rusdi habiskan periode kecilnya dengan hidup dalam kesederhanaan, ada narasi unik tapi itu yang berikan motivasi Rusdi. Saat itu sepatu Puma sebagai merek yang paling di gandrungi dan Rusdi pernah ditampik cintanya karena tidak mempunyai sepatu itu.

Hal itu jadi motivasinya menjadi seorang yang sukses, semua tugas sudah dia coba. Pada akhirnya dia bersama si kakak, Kusnan Kirana membuat sebuah perlu agen perjalanan yang namanya Lion Tur.

Dari sini awalannya usaha yang digerakkan makin mengalami perkembangan cepat dari hari ke hari. Pada akhirnya Kusnan dan Rusdi bermodal ngotot untuk buka maskapal penerbangan lewat uang tabungan dan kontribusi keluarga waktu itu.

Sekarang ini perusahaan menjalankan beberapa maskapal yakni Batik Air, Wings Air, Malindo Air yang bekerja di Malaysia dan Thai Lion Air yang bekerja di Thailand. Di prediksikan jumlah kekayaannya sampai tahun 2019 sebesar Rp 12,2 triliun.

Sofjan Wanandi

Sofjan Wanandi sosok pebisnis jadi pimpinan Federasi Pebisnis Indonesia (APINDO) sampai tahun 2014. Dia sebagai pemilik dari Gaungla Grup. Saat sebelum membangun perusahaan ini ada demikian cerita yang di lewati sofjan. Dia sebagai bekas aktivis 1966 selanjutnya jadi anggota DPR paling muda saat itu bersama 10 rekanan mahasiswa yang lain. Kekayaan yang dari Sofjan Wanandi sampai tahun 2019 beberapa US$635 juta

Jacob Soetoyo

Tidak banyak cerita berkenaan Jacob Soetoyo. Dia sebagai presiden direktur, presiden komisaris sampai komisaris di beberapa perusahaan yang ada di bawah lindungan Lincah Grup. Jacob Soetoyo sebagai presiden direktur PT Lincah Fasilitas Gagah, salah salah satunya perusahaan yang turut serta dalam pembangunan hotel elite JS.

Dia sebagai alumnus Concordia University, Montreal Kanada tahun 1978 dengan jalur perdagangan. Lantas tidaklah sampai di sana, iapun selanjutnya ambil S2 di McGill University, Kanada di jalur administrasi.

Edward Soeryadjaya, PT Astra International Tbk.

Naga penguasa perekonomian Indonesia yang paling akhir ialah Edward Soeryadjaya. Soeryadjaya sebagai nama keluarga yang tidak asing untuk kita dengar. Dia adalah putra pertama William Soereryadjaya, pendiri PT Astra International Tbk. Cerita dimulai dengan kemalangan Edward dalam mengendalikan Summa Bank dengan likuidasi bahwa perusahaannya alami.

Sebagian orang berbicara jika ini adalah cara untuk melengserkan William Soeryadjaya, Supaya sebagian orang yang lain bisa beli saham PT Astra International Tbk saat itu. Kegigihan Soeryadjaya dan saudaranya membuat bisa kembali bangkit untuk mengembangkan sayap usahanya ke beragam bidang, sampai masuk bidang pertambangan.

Tiap negara mempunyai deretanan figur penting yang hendak kuasai ekonomi dalam negaranya. Dan di atas barusan ialah barisan dari nama nama 9 Naga Penguasa Perekonomian Indonesia.

Kuasai ekonomi negara tidak berarti masuk ke barisan orang paling kaya di negara itu. Tetapi beberapa faktor yang lain membuat bisa kuasai ekonomi negara itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.