Apa Itu Platform Polygon di Dunia Blockchain.pptx

Apa Itu Platform Polygon di Dunia Blockchain?

Apa Itu Platform Polygon di Dunia Blockchain?

ini adalah pusat terpopuler untuk kegiatan peningkatan DeFi dan selama ini sebagai blockchain yang sanggup membuat smart contract yang paling aman dalam soal kegiatan penambang dan node computer. Tapi dia mempunyai batasan-batasan serius… tidak pas dengan blockchain lain dan alami permasalahan kemacetan yang serius sebagai akibatnya karena keinginan pemakai yang mengagetkan.

Tetapi Polygon, rangka kerja untuk membuat blockchain yang bisa dioperasionalkan Ethereum, kemungkinan mempunyai jalan keluarnya.

Polygon ialah jawaban untuk beberapa rintangan khusus yang ditemui Ethereum sekarang ini — seperti ongkos tinggi, pengalaman pemakai yang jelek, dan hasil produksi transaksi bisnis yang rendah.

Platform ini mempunyai tujuan untuk membuat “internet blockchain Ethereum” — yakni ekosistem multi-chain dari blockchain yang cocok dengan Ethereum. Dia berusaha untuk capai ini dengan sediakan rangka kerja yang gampang dipakai yang memungkinkannya pengembang untuk tiap-tiap mengeluarkan blockchain mereka sendiri yang cocok dengan Ethereum pada sebuah click.

Polygon memikirkan sebuah dunia di mana blockchain yang lain bisa dengan bebas dan gampang tukar nilai dan info — hilangkan ketimpangan tehnologi dan ideologis yang pisahkan mayoritas blockchain sekarang ini.

Proyek ini awalannya dikenali sebagai Matic Network, tapi selanjutnya ditukar namanya jadi Polygon karena lingkup proyeknya diperlebar. Sementara Matic ialah jalan keluar kenaikan rasio susunan 2 simpel untuk Ethereum, Polygon ialah infrastruktur untuk jaringan blockchain kolaboratif yang bertambah rasio secara besar, menjaga kedaulatan diri mereka.

Apa Itu Polygon Blockchain

Siapa yang membuat Polygon?

Saat ini sedang diperkembangkan oleh team multidisiplin yang dipegang oleh empat pendiri — Jaynti Kanani, Sandeep Nailwal, Anurag Arjun, dan Mihailo Bjelic. Kanani ialah CEO Polygon dan sebagai pengembang eksper yang mempunyai kecondongan untuk proses kenaikan rasio, dan anggota team yang lain bawa banyak pengalaman dalam membuat, mengurus, dan meningkatkan perusahaan tehnologi.

Polygon sediakan beragam jenis modul yang bisa dipakai pengembang untuk secara mudah menebarkan dan mengonfigurasikan blockchain custom mereka sendiri. Ini terhitung modul kesepakatan dan tata urus, dan beragam lingkungan eksekusi dan implikasi mesin virtual.

Blockchain yang dikeluarkan dengan langkah ini dikonfigurasikan untuk memperoleh keuntungan dari chain samping proof-of-stake (PoS) Matic, yang memakai jaringan validator untuk secara menegangkan percepat transaksi bisnis dan memotong ongkos seminimal kemungkinan — sekalian menuntaskan semuanya yang berada di chain khusus Ethereum.

Polygon memberikan dukungan dua tipe chain: chain yang berdiri dengan sendiri dan chain yang ditangkap. Dengan singkat, chain yang berdiri dengan sendiri ialah blockchain yang berdaulat sendiri yang langsung cocok dengan Ethereum, dan chain yang ditangkap cuman lakukan ‘bootstrap’ keamanan dengan manfaatkan jaringan validator professional.

Pada awalnya, semua chain yang berdiri dengan sendiri di ekosistem Polygon bisa menjadi chain PoS Matic, tapi chain samping dan chain perusahaan yang lain akan disokong dengan penyempurnaan seterusnya.

Platform ini direncanakan untuk memberikan dukungan beragam proses kenaikan rasio blockchain yang lain, terhitung Matic Plasma, zk Rollups, Optimistic Rollups, dan Validum Chains — semua direncanakan untuk melipatgandakan hasil produksi transaksi bisnis dari blockchain berkaitan tanpa mempertaruhkan keamanan atau pengalaman pemakai.

Pada saat penulisan, Polygon cuman memberikan dukungan jalan keluar kenaikan rasio Plasma Matic (sebuah contoh plasma yang lebih pantas). Ini pada intinya bekerja dengan mengalihkan transaksi bisnis dari chain khusus Ethereum ke chain PoS Matic Polygon, saat sebelum menuntaskan semuanya yang berada di chain khusus. Dalam beberapa waktu dan tahun kedepan, Polygon akan menambah support untuk beragam jalan keluar kenaikan rasio alternative untuk memberi kebebasan ke pengembang untuk pilih salah satunya yang paling sesuai keperluan mereka.

Terlepas dari pergantian nama brand-nya, token utilitas asli dari jaringan Polygon masih dikenali sebagai MATIC. Ini mayoritas dipakai untuk bayar ongkos gas dan berperan serta dalam tata urus, dan dapat dipakai di semua ekosistem DeFi Polygon yang berkembang cepat.

Polygon secara menegangkan meluaskan misi dan ruang cakup project Jaringan Matic asli dengan sediakan pengembang dengan seperangkatan alat yang bisa mereka pakai untuk membikin blockchain rasio ultra dan perform tinggi dan program terdesentralisasi (DApps).

Tidak seperti sejumlah basis lain, chain dalam mekanisme ekosistem Polygon tidak dipaksakan untuk tingkatkan keamanannya sebagai susunan service, namun tetap bisa menyampaikan pesan di antara keduanya karena kekuatan pengangkutan pesan yang arbitrer. Ini pastikan pengembang bisa membuat program terdesentralisasi yang betul-betul bisa dioperasionalkan yang bisa manfaatkan property unik dari banyak chain dalam jumlah besar.

Karena membuat di Polygon benar-benar serupa dengan membuat di Ethereum, basis ini selekasnya bisa dijangkau oleh komune peningkatan blockchain paling besar di dunia — yang saat ini bisa membuat program yang paling bisa bertambah rasio yang bisa seutuhnya manfaatkan dampak network Ethereum tanpa mempertaruhkan apa saja.

Seperti yang sudah kami singgung awalnya, Polygon pun tidak biasa karena mempunyai support untuk beragam proses kenaikan rasio yang lain, yang bisa diaplikasikan oleh project sama sesuai kebijakan mereka. Ini membuat ada di status yang bagus bila jalan keluar kenaikan rasio tunggal jadi menguasai di masa datang, atau tidak berhasil penuhi maksudnya.

Pada April 2021, ongkos ini sekitar dari rerata $9 sampai lebih dari $30 per transaksi bisnis — dan kadang jauh melewati beberapa angka ini. Disamping itu, ongkos transaksi bisnis smart contract sudah capai ketinggian yang mengagetkan belakangan ini, dengan rerata transaksi bisnis Uniswap, Curve, dan Balancer saat ini capai lebih dari $100 per pak.

Ada beberapa argumen khusus dibalik ini. Yang pertama ialah terbatasinya jumlah transaksi bisnis yang bisa diolah oleh jaringan Ethereum secara bertepatan — ini dikenali sebagai hasil produksi transaksi bisnisnya. Menurut prediksi sekarang ini, jaringan Ethereum cuman bisa tangani sekitaran 15 transaksi bisnis per detik (tps) pada beban pucuk — tapi keinginan akan sumber daya umumnya jauh melebihi tingkat transaksi bisnis ini.

Yang ke-2 ialah jika Ethereum perlu capai kesepakatan global saat sebelum transaksi bisnis dituntaskan. Ini bisa memerlukan waktu lumayan lama karena penangguhan penayangan pada jaringan proof-of-work (PoW).

Akibatnya, pemakai mempunyai dua pilihan. Mereka bisa tingkatkan jumlah gas yang mereka bayarkan (dan karena itu ongkos transaksi bisnis mereka) untuk pastikan transaksi bisnis mereka diutamakan oleh penambang dan diverifikasi secara cepat, atau mereka bisa memutuskan ongkos rendah dan menanti sampai jaringan tidak begitu macet — dengan resiko mempunyai potensi kekurangan gas atau perlu waktu yang lama untuk menyelesaikannya.

Solusi kenaikan rasio condong bekerja dengan tingkatkan jumlah transaksi bisnis yang bisa masuk ke tiap block dengan tangani beberapa nalar transaksi bisnis dari chain khusus Ethereum untuk kurangi ukuran tiap transaksi bisnis, atau mungkin dengan menyatukan banyak transfer ke satu transaksi bisnis yang dioptimalkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.