Mengenal Koin Kripto Shiba Inu, Koinnya Sultan.png

Mengenal Koin Kripto Shiba Inu, Koinnya Sultan

Mengenal Koin Kripto Shiba Inu, Koinnya Sultan

Mata uang kripto atau cryptocurrency Shiba Inu naik 69 % di dalam 24 jam atau 3x lipat nilai kesemuaannya pada sebuah minggu.

Menurut Coinbase, melesatnya harga coin Shiba Inu tempatkan nilai pasarnya di atas US$10 miliar. Shiba Inu juga jadi mata uang kripto paling besar ke-20 di dunia.

Pasar uang kripto memang populer naik-turun. Tetapi, tidak dapat disangkal ketertarikan pada mata uang digital sudah naik sepanjang wabah Covid-18 sudah menolong jaga nilainya masih tetap tinggi.

Kenaikan terkini pada coin Shiba Inu ikuti peningkatan mata uang digital keseluruhannya. Hal tersebut bahkan juga membuat Bitcoin capai tingkat paling tinggi US$50.000.

Dalam bayang-bayang, coin yang lebih kecil seperti coin Shiba Inu sudah ada sebagai favorite baru. Saat sebelum mengambil langkah lebih lauh, sebetulnya apakah itu coin Shiba Inu? Apa factor yang mengakibatkan kenaikan secara mendadak?

Koin Shiba Inu dibuat pada Agustus 2020 oleh orang tidak dikenali namanya Ryoshi. Ia dipercaya datang dari China. Awalannya, Shiba Inu sebuah token meme terdesentralisasi yang berkembang jadi ekosistem yang aktif.

Koin kripto Shiba Inu diawali sebagai spin-off dari Dogecoin, sebuah meme koin yang paling utama yang dibikin sebagai kritikan pada Bitcoin.

Shiba Inu, dinamakan berdasar tipe anjing ciri khas Jepang, mengawali perdagangan rendah tapi bertambah lumayan cepat. Tipe coin ini bahkan juga melebihi Dogecoin, membuat mendapatkan panggilan ‘Pembunuh Dogecoin’.

Shiba Inu tercatat di basis transisi crypto khusus Coinbase. Saat ini coin itu dipakai untuk pembayaran oleh beberapa team olahraga dan teater.

Mengapa harga coin Shiba Inu naik?

Shiba Inu sudah terkenal di kelompok fans kripto sepanjang beberapa bulan akhir. Lompatan terkini ini terjadi sesudah Elon Musk mencuitkan gambar anak anjing Shiba Inu kepunyaannya namanya Floki di Tesla.

Karena kurang mapan, altcoin seperti token Shiba Inu gampang dipengaruhi oleh peralihan pasar kecil. Terhitung informasi atau kegiatan sosial media dari miliarder tehnologi.

Hal ini bukanlah pertamanya kali sebuah Tweet memengaruhi nilai kripto. Pendiri Tesla dan Chief Engineer di SpaceX itu sudah mengganti nilai Bitcoin berulang-kali.

Pada awal 2021, Elon Musk menambah tagar #bitcoin ke bio Twitter-nya dan harga bitcoin naik nyaris 20 % dari sebelumnya US$32.000 jadi nyaris US$38.000 dalam beberapa saat saja.

Ledakan sama terjadi saat ia men-cuit mengenai Dogecoin. Kebalikannya, Elon Musk mengakibatkan pengurangan nilai Bitcoin saat ia menjelaskan “bitcoin is bs.”

Dimana dapat beli coin Shiba Inu?

Shiba Inu sebagai coin terdesentralisasi, yang memiliki arti bisa diperoleh dari pasar peer-to-peer (DEX) mana saja seperti Uniswap, transisi kripto terdesentralisasi terpenting.

Shiba Inu ada di makin banyak CEX, (transisi terkonsentrasi) tapi Anda harus menentukannya aman dan terjaga. Bila Anda ingin menghindar resiko apa saja, coin itu bisa diperoleh langsung dari sumbernya lewat ShibaSwap, di mana Anda dapat menggantinya dengan coin seperti Ethereum.

Leave a Reply

Your email address will not be published.