Apakah Sudah Terlambat Beli Litecoin (LTC) tahun ini

Apakah Sudah Terlambat Beli Litecoin (LTC) tahun ini?

Apakah Sudah Terlambat Beli Litecoin?

Litecoin adalah altcoin paling tua di dunia cryptocurrency. Tidak cuman paling tua, asset kripto ini juga terhitung yang terkenal dan banyak disukai praktisi asset kripto. Pada tengah September 2021 tempo hari, harga Litecoin sempat melesat hampir 25 %. CNN memberikan laporan jika peningkatan harga Litecoin ini dikarenakan oleh tersebarnya hoax yang mengatakan jika Walmart mulai terima Litecoin pada transaksi bisnis online. Lalu, apa trend peningkatan ini akan terus berlajut? Dan sudahkah telat untuk membeli Litecoin di 2022?

Untuk ketahui jawabnya, baca pembahasan berikut!

Sekilas mengenai Apa Itu Litecoin (LTC)

Litecoin (LTC) ialah asset kripto yang direncanakan agar bisa jadi alternative dalam transaksi bisnis yang cepat, aman, dan memiliki biaya rendah dengan manfaatkan semua kekhasan dan kelebihan tehnologi blockchain. LTC cuman memerlukan 2,5 menit untuk tiap 1 block transaksi bisnis.

Selain itu, ongkos transaksi bisnis yang dijajakan juga benar-benar rendah, hingga pas untuk tipe transaksi bisnis kecil dan pembayaran pada tempat.

Dirilis pada 7 Oktober 2011 lewat client open source di GitHub, Litecoin (LTC) dibuat oleh Chalie LEE. Chalie Lee ialah seorang bekas pegawai Google yang mempunyai tekad untuk jadikan Litecoin sebagai “Versus enteng dari Bitcoin”. Ini karena Litecoin sebagai hard fork dari Bitcoin tersebut.

Harga Litecoin (LTC) to IDR terbaru saat artikel ini dicatat ialah Rp2,1 juta dengan volume trading sepanjang 24 jam sejumlah Rp9,80 triliun. Keseluruhan suplai Litecoin (LTC) ialah 84 juta, dengan suplai yang tersebar sekarang ini sejumlah 69 juta coin LTC.

Mengetahui Perkembangan Litecoin (LTC)

Litecoin adalah altcoin pertama di pasar dan masih bertahan sampai sekarang ini. Litecoin sering dikatakan sebagai adik lelaki Bitcoin, sama ukuran transaksi bisnis yang lebih cepat dan murah bila dibanding Bitcoin.

Berkat pembuat yang terdeteksi secara baik dan marketing yang pintar, Litecoin sudah membuat komune yang aktif dan kompak di tahun 2013. Komune Litecoin ini bahkan juga terhitung yang terkenal di pasar kripto.

Pada Juli 2013, pembuat Litecoin diambil oleh salah satunya basis asset kripto terpenting, yang tentu saja berpengaruh pada kepopuleran Litecoin. Lantas, pada tahun akhir 2013, perkembangan harga Litecoin alami kenaikan tajam.

Pada tahun 2018, yayasan Litecoin sukses menarik perhatian banyak faksi dengan ketetapannya untuk mengakuisisi 9,9% saham di WEG Bank AG lewat TokenPay, sebuah basis yang tawarkan jalan keluar transfer crypto-fiat yang disederhanakan.

Pada September 2021, tayangan jurnalis palsu yang diedarkan di GlobeNewswire sudah umumkan ada kerja sama di antara Litecoin dan Walmart. Ini mengakibatkan harga alami kenaikan sampai 25 %, sebelumnya terakhir tayangan jurnalis tersingkap sebagai hoax.

Lalu, Apa Telat Membeli Litecoin (LTC) di Tahun 2022?

Tentu saja kamu belum juga telat untuk beli Litecoin (LTC) pada tahun 2022. Ini kelihatan karena ada kenaikan sejumlah 25 % pada tengah minggu September.

Kendati demikian, banyak pakar sudah memprediksi, yang akan datang harga asset kripto ini akan alami kenaikan yang berarti. Litecoin diperjualbelikan sekitaran 166 dolar AS, menurut Coinecko, dan harga ini sudah diraih karena peningkatan harga belakangan ini.

Oleh karenanya, bila ada support kelanjutan dari pasar yang bertambah luas, reli diprediksikan makin intens, dan harga LTC dapat naik sampai 200 dolar AS atau bahkan juga lebih.

Berbagai riset pasar sudah mengatakan jika sentimen bullish di pasar yang bertambah luas belum ada, dengan rebound sekarang ini jadi reli tengah transisi. Oleh karenanya, bila BTC kuat di atas 50 ribu dolar AS, kita bisa menyaksikan Litecoin akan ambil trend ini dan alami peningkatan harga.

Saat yang Pas untuk Membeli Litecoin (LTC)

Beberapa dari kamu kemungkinan mulai bertanya apa dapat membeli Litecoin (LTC) kapan pun?

Kabar baiknya, Litecoin menjadi opsi buat kamu yang ingin mengawali investasi di kripto, karena asset ini bisa diperoleh dimanapun serta kapan pun. Ini disokong dengan makin bertambahnya basis jual dan membeli asset kripto yang bisa dijangkau lewat sebuah program atau lewat website sah basis.

Kendati dapat diperoleh kapan pun dan dimanapun, tidak berarti Litecoin (LTC) ialah opsi asset yang pas atau paling prospektif buat kamu. Nilai yang condong naik-turun dan gampang dipengaruhi oleh berita atau informasi yang tersebar, bisa menjadi satu diantara argumen buat kamu lakukan analisis dalam saat sebelum putuskan menentukan salah satunya asset kripto yang hendak jadi fasilitas investasi.

Pada konsepnya, semua investasi memiliki sifat spekulatif, mempunyai resiko, dan ketidakjelasan yang signifikan. Oleh karenanya, investor dan trader harus seutuhnya pahami asset dan resiko saat sebelum lakukan investasi apa saja.

Apa Litecoin (LTC) Dapat Diuangkan?

Sama halnya seperti asset kripto yang lain, Litecoin (LTC) dapat untuk diuangkan ke Rupiah. Ini bisa dilaksanakan dengan jual asset itu di pasar dan lakukan penarikan sesudahnya.

Langkah cairkan Litecoin (LTC) ke rupiah kemungkinan bisa berbeda, karena tiap basis asset digital mempunyai prosesnya sendiri.

Di Zipmex, kamu dapat cairkan asset ini ke rupiah secara mudah dengan beberapa langkah ini.

  1. Yakinkan account Zipmex kamu sudah tercatat dan terkonfirmasi.
  2. Masuk ke account, dan jual asset Litceoin (LTC) punya kamu. Agar bisa ketahui bagaimanakah cara jual asset kripto di Zipmed, kamu bisa buka link di bawah ini.
  3. Sesudah proses jual asset LTC usai, kamu bisa buka menu “Profil” dan click “Withdraw”.
  4. Selanjutnya masukan nominal atau jumlahnya uang Rupiah yang ingin kamu cairkan.
  5. Janganlah lupa untuk masukkan nama bank, rekening, dan nama yang tercatat pada rekening.
  6. Apabila sudah, nanti kamu akan terima e-mail dari Zipmex yang berisi sebuah code yang perlu kamu masukan pada program. Seterusnya, click “Lanjut”,
  7. Usai! Proses pencairan Litecoin (LTC) kamu sukses. Transaksi bisnis itu nanti akan secara automatis masuk ke rekening punya kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.