4 Hal Menarik dalam Analisa Saham AGII.

Analisa Saham AGII: ada 4 Hal Menarik Ini

Hal Menarik dalam Analisa Saham AGII

Bidang gas industri sebagai salah satunya bidang yang jarang-jarang dilirik oleh aktor pasar, ingat masih minimal perusahaan yang beroperasional di bidang gas industri. Namun di Indonesia sendiri, ada satu pemain besar di bidang gas industri, yaitu PT Bermacam Gas Industri (AGII).

Sekilas Mengenai Saham AGII

AGII berdiri pada September 1971 oleh Pemerintahan RI dan beroperasi di sektor usaha menghasilkan, pasarkan dan jual beragam jenis gas untuk industri dan beberapa produk berkaitan berbentuk gas, cair atau padat.

Adapun beberapa jenis gas yang dibuat diantaranya: gas udara (oksigen, nitrogen, dan argon), gas sintetis, bahan bakar gas, gas sangat jarang, gas sterilisasi, gas pendingin, dan gas electronic.

Tidak itu saja, AGII jalankan aktivitas usaha jasa berkaitan lewat produk gas yang dibuat, seperti memperdagangkan produk gas dari produsen lain ke konsumen setia.

AGII membuat konstruksi, instalasi perlengkapan gas, dan menyuplai gas kombinasi, khusus dan klinis. Dan sampai sekarang ini AGII mempunyai jaringan distribusi yang menyebar luas di semua Indonesia.

4 Hal Menarik dalam Analisa Saham AGII

Hal yang Menarik Dari Saham AGII

Okay, sesudah Anda pahami sepintas berkenaan AGII terhitung apakah itu Gas Industri, pertanyaan setelah itu ‘Apa yang memikat pada AGII ini?’ Berikut ialah banyak hal yang memikat pada AGII:

  1. Sektor Gas Industri Sebagai Keperluan Untuk Banyak Industri

Salah satunya daya magnet usaha AGII ialah beroperasi di sektor gas industri, di mana gas industri sebagai produk yang sering dipakai sebagai produk simpatisan untuk banyak komponen industri-industri.

Beberapa industri yang memerlukan banyak gas industri ialah Rumah Sakit, yang memakai gas industri untuk simpatisan mekanisme pernafasan (Oksigen).

Disamping itu gas industri sering digunakan industri Food and Beverage untuk membekukan makanan (Nitrogen).

Disamping itu industri baja banyak juga menggunakan gas industri untuk pabrikan metal dan produksi baja (Argon), dan lain-lain. Terhitung industri penerbangan dan luar angkasa yang memerlukan gas (Hydrogen).

  1. Tingkat Persaingan yang Sehat

Kompetisi dalam bidang gas industri tetap tidak terlampau intense, bahkan juga masih juga dalam tahapan persaingan yang sehat. Adapun sebagai deskripsi, sekarang ini ada 5 perusahaan gas industri yang memimpin pasar gas industri Indonesia.

Di mana untuk perusahaan lokal, terkuasai oleh AGII dan Samator (yang menjadi satu grup), di mana AGII kuasai 26% pasar sharing, dan Samator kuasai 13% pasar sharing. Maknanya AGII dan Samator secara kelompok kuasai sekitaran 39% pasar sharing jaringan distribusi di semua Indonesia.

  1. Bidang Gas Industri Masih Terlindungi

Usaha AGII terhitung dalam industri yang terlindungi. Salah satunya argumen yang membuat usaha AGII di bidang gas industri masih terlindungi karena adanya batas yang cukup susah (barrier of entry) untuk beberapa perusahaan lain dapat mencapai gas industri ini.

Di mana bidang gas industri ini sebagai bidang yang padat modal untuk membuat sebuah gas industri, dan memerlukan jaringan distribusi yang kompleks karena produknya unik yaitu memiliki sifat senyawa udara atau gas.

  1. Mempunyai Jaringan Internasional di Bawah Samator Grup

Status AGII makin ikut dengan memperoleh support dan kontribusi pengendalian di bawah Samator Grup. PT Samator sendiri dibangun pada Juli 1975 sebagai pabrik asetilen di Surabaya – Jawa Timur, dan telah mempunyai jalinan yang terpadu dengan beragam industri.

Adapun arah AGII ada di bawah pemantauan Samator Grup, supaya AGII dapat mempunyai akses lebih luas pada pemain bidang gas industri multinasional yang lain. Adapun sebagai gambarannya ialah berikut ini:

Ringkasan Analisa Saham AGII

AGII mempunyai beberapa kelebihan seperti produknya yang diperlukan oleh beragam industri di Indonesia, persaingan yang relative sehat, dan ada di industri yang terlindungi.

Disamping itu prospect AGII lumayan baik ingat AGII mempunyai beberapa kontrak dengan barisan rumah sakit baik swasta atau pemerintahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.